Tips Terbaik Mengoptimalkan Fungsi Smartphone Android Oreo

Tips Terbaik Mengoptimalkan Fungsi Smartphone Android Oreo  Sukses dengan versi Marshmallow-nya, Android kembali merilis versi Oreo sebagai salah satu yang paling baru. Umumnya smartphone dengan spesifikasi menengah keatas sudah menggunakan sistem operasi ini. Versi Oreo pertama dirilis pada Maret 2017 silam. Sejumlah fitur baru muncul untuk semakin mempercanggih peforma android. Ada pula beberapa fitur lama yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga fungsinya makin optimal. Namun beberapa fungsi jarang diketahui para pengguna.
Khususnya bagi pengguna pemula, tentu bingung bagaimana mengoptimalkan fungsi android ini. Padahal jika dioptimalkan secara efektif, Android Oreo akan memberikan sejumlah kemudahan. Baik dari segi operasional basic, mengamankan data, mengosongkan memori penyimpanan, dll. Penting sekali mengenal apa saja fitur-fitur di Android Oreo ini agar kita makin mudah dalam mengoptimalkannya. Berikut ini tips selengkapnya untuk mengoptimalkan fungsi android oreo.
Tips Mengoptimalkan Fungsi Android Oreo
  1. Manfaatkan fitur tunda
Fitur Snooezed Notifiication bermanfaat menunda pemberitahuan pada ponsel anda. Fitur tersebut akan memudahkan kita menghapus notifikasi dan pemberitahuan akan muncul kembali sehingga anda tidak melupakannya jika sudah tidak begitu sibuk. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, geser notifikasi ke kiri di latar belakang layar. Kemudian muncul ikon jam kecil dan gear yang mewakili pengaturan. Jika ingin menunda notifikasi, anda bisa memilih ikon jam dan atur berapa lama untuk menunda notifikasi.
  1. Kosongkan penyimpanan dengan mudah
Pada opsi pengaturan terdapat fitur Free Up Space. Fitur tersebut berguna untuk mengosongkan ruang penyimpanan smartphone. Aplikasi yang sudah lama tidak digunakan, foto yang sudah ter-backup atau memiliki file ganda akan terhapus secara otomatis. Dengan fitur ini kita bisa mengosongkan ruang penyimpanan secara praktis. Namun jika ingin mengatur proses penghapusan, anda bisa masuk ke Setting kemudian tekan Storage dan tap opsi Free Up Space. Setelah itu tentukan file mana yang akan dihapus.
  1. Copy-paste dengan Smart Text Selection
Android Oreo menawarkan pintasan yang begitu cepat. Salah satunya pada fitur pintasan. Ketika kita mem-block alamat rumah, email, nama atau nomor telfon, sistem secara otomatis akan memberikan pintasan yang relevan. Manfaatkan text selction ini untuk mempercepat penyimpanan kontak, copy-paste informasi penting secara cepat, dll. Dengan cara tersebut, segala keperluan akan jauh lebih mudah dan lebih hemat waktu.
  1. Manfaatkan Autofill
Autofill bermanfaat menyimpan detail pribadi yang biasanya digunakan. Umumnya detail pribadi ini digunakan untuk untuk mengisi formulir. Masuk ke Setting kemudian tekan System dan pilih Languages & Input. Setelah itu tekan opsi Auto-Fill Service dan tentukan data pribadi apa yang akan anda daftarkan secara otomatis. Meskipun memudahkan, anda tetap harus berhati-hati dengan fitur satu ini. Sebaiknya jangan selalu isi dengan password atau rekening bank demi keamanan anda.
Itu dia sejumlah tips agar fungsi anroid Oreo semakin optimal. Selamat mencoba dan semoga membantu anda.

Sumber : itanyar.com

Comments

Popular posts from this blog

5 HP Meizu Terbaik Harga 2 Jutaan Yang Layak kita Pilih

Tips Untuk Mengatasi Error 492 Saat Download di Play Store